Menanti Jutaan Titik Jaringan Internet Wifi

Diposting oleh inonugo on Jumat, 02 November 2012

Menunggu Jutaan Titik Jaringan INternet Wifi
Setiap kali menyalakan laptop di rumah, tak ada satupun sinyal wifi yang terdeteksi di laptop. Rasanya perangkat wifi yang disematkan ke dalam laptop saya ini hanyalah barang yang mubazir aja. Tak ada gunanya dan hanya menghabiskan baterai laptop.



Tapi ya ngga mubazir amat sih, karena saat saya bawa ke kantor, wifi yang ada di laptop saya ini jadi barang yang berguna juga. Walaupun dalam kenyataan, penggunaannya memang sangat terbatas sekali. Hanya untuk buka email dari sebuah webmail yang dipakai perusahaan. Pembatasan oleh admin IT di kantor agar koneksi internet lewat wifi ini tidak digunakan untuk hal-hal lain selain untuk kepentingan pekerjaan.

Pernah juga wifi yang ada di laptop ini saya gunakan untuk akses internet di sebuah kafe. Tapi ya harus ngeluarin duit dulu buat beli makanan atau minuman agar saya bisa mendapatkan akses internet lewat jaringan wifi di kafe tersebut dan senangnya tak ada pembatasan dalam internetnya.

Saya rasa penggunaan jaringan wifi dalam berinternet saat ini sudah jadi kebutuhan, karena perangkat wifi sudah banyak disematkan ke dalam laptop maupun smartphone. Dengan menggunakan akses internet lewat jaringan wifi, kita tidak direpotkan lagi dengan menambah perangkat modem di laptop. Akses internet wifi di smartphone bisa jadi pilihan untuk akses internet yang lebih cepat.

Akses internet lewat jaringan wifi di tempat-tempat umum seperti taman-taman kota masih jarang ditemukan. Saat ini hanya ada di taman-taman kota pada kota-kota besar saja dan hanya Telkom sebagai penyelenggaranya. Di kota kelahiran saya hanya ada satu tempat publik yang ada koneksi internet lewat jaringan wifi dari Telkom.

Menanti Jutaan Titik Jaringan Internet Wifi
Telkom sebagai penyelenggara tunggal internet wifi lewat Indonesia Wifi (@wifi.id), telah dan akan menyiapkan jutaan titik jaringan internet wifi/hotspot secara nasional di berbagai lokasi. Jika mega proyek Telkom ini bisa cepat terwujud, ini bisa jadi jaminan koneksi berkualitas tinggi dan mendukung kebutuhan informasi digital bagi masyarakat Indonesia.

Kami sangat mendukung dan memanti kehadiran jaringan internet Indonesia Wifi (@wifi.id).

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja yang penting sopan dan jangan meninggalkan link apapun di dalam komentar anda. Terimakasih.

Suka artikel ini?