Dua Puluh Tahun Berpisah, Berkumpul Lagi Berkat Internet

Diposting oleh inonugo on Rabu, 09 November 2011

Dua Puluh Tahun Berpisah, Berkumpul Lagi Berkat Internet

Sudah kurang lebih dua puluh tahun kami berpisah dengan teman-teman SMA dulu. Keinginan untuk berkumpul dan bercanda seperti pada masa-masa SMA sudah terbersit di hati. Ingin tahu bagaimana nasib mereka sekarang. Ingin tahu bagaimana nasib si bandel di sekolahan saat ini. Ingin tahu bagaimana nasibnya teman satu angkatan yang paling cantik. Ingin tahu nasibnya teman yang pernah aku ajak bolos sekolah. Yahhh.... pokoknya banyak deh....

Dengan mengumpulkan sebagian teman-teman SMA yang sudah biasa saling kontak, maka kami bertekad ingin mengumpulkan lagi semua teman SMA satu angkatan.

Dibikinlah suatu panitia kecil-kecilan. Ada ketua yang kami beri julukan pak lurah, sekretaris sebagai juru tulis menghimpun data, serta beberapa anggota untuk tugas lapangan. 

Pertama-tama kami membikin sebuah akun group di internet untuk memudahkan kami berkumpul. Maka dibikinlah sebuah akun Yahoo! Groups dan kami beri nama smada-TA-91, karena inilah satu-satunya penyedia sebuah akun group yang sudah sangat familier.


Pembagian tugas sudah dilaksanakan. Ketua atau pak lurah menjadi moderator dari group tersebut. Sedangkan sekretaris atau pak carik akan mencatat data-data dari teman yang sudah bergabung. Tugas para anggota adalah menyebarkan informasi secara berantai untuk menginformasikan agar mau bergabung dalam group yang telah dibuat.

Satu dua teman mulai bisa bergabung dan terdata. Dan akhirnya berkat kerja sama dari teman-teman karena sistem informasinya berantai, kini bisa terkumpul dan bergabung dalam group ini sebanyak 102 orang.

Untuk merayakan keberhasilan ini maka pada bulan September tahun 2009 diadakanlah sebuah reuni akbar SMA satu angkatan. Acaranya sengaja dibikin meriah dan agak mewah dengan menyewa sebuah hall, agar acaranya bisa berkesan.


Sukseslah acara tersebut, yang datang melebihi dari anggota group, karena memang ada sebagian teman yang belum tergabung dalam group banyak yang datang. Mereka memang sama sekali tidak pernah menyentuh internet.

Berkat adanya internet saya dan teman-teman bisa XLangkah Lebih Maju. Dengan membuat sebuah akun group di internet, kami dan teman-teman yang terpisah selama 20 tahun bisa berkumpul lagi.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja yang penting sopan dan jangan meninggalkan link apapun di dalam komentar anda. Terimakasih.

Suka artikel ini?