Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah

Diposting oleh inonugo on Kamis, 31 Januari 2013

Cara membuat flash banner ternyata bisa sangat mudah sekali. Ini dikarenakan adanya sebuah software dengan nama Aleo Flash Intro Banner Maker. Dengan menggunakan software ini semua rancangan dalam mendesain flash banner sudah disediakan. Mulai dari ukuran banner, efek, teks hingga hasil akhir flash banner yang berupa file SWF bisa langsung dijadikan file GIF.

Langsung saja kita lihat software Aleo Flash Intro Banner Maker setelah di-instal dan dijalankan di komputer.

Saat ini yang saya gunakan adalah software Aleo Flash Intro Banner Maker versi 3.8.

Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah


Pertama rencanakan ukuran flash banner yang akan kita buat. Klik Size and sound pada panel sebelah kiri, kemudian atur lebar dan tinggi untuk ukuran flash bannernya. Seperti di bawah ini:

 
Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah



Pilih tampilan latar atau background yang akan digunakan.


Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah

Untuk membuat flash banner jadi lebih menarik, silahkan gunakan efek-efek yang telah disediakan.

Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah





Nah sekarang waktunya menunjukkan kreatifitas kita. Di panel ini kita bisa membuat teks, menambah gambar sampai membuat efek sesuai dengan keinginan kita agar flash banner yang kita buat semakin bagus dan menarik.

Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah
   


Jika kita menginginkan flash banner yang kita buat merujuk sebuah link, maka di panel ini disediakan tempat untuk mengisi alamat website atau link yang kita inginkan. Centang pada Open web page when user clicks on Flash movie, pilih URL target: _blank dan masukkan URL address.

Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah
 

Sampai di sini flash banner kita sudah selesai. Saatnya menyimpan flash banner yang telah kita buat. Kilk Publish to Banner pada kolom sebelah kiri, maka akan muncul tombol Publish pada panel sebelah kanan. Klik, dan pilih format file yang akan kita inginkan, ada pilihan SWF, GIF dan AVI.

Cara Membuat Flash Banner Dengan Mudah




Setelah flash banner tersimpan maka akan muncul HTML code. Silahkan di-copy HTML code tersebut. Ini berguna saat kita akan mem-publish flash banner kita ke dalam website.

Jika anda tertarik dengan software flash banner maker ini, silahkan download di sini.  

Bagi yang masih bingung memilih tempat untuk hosting flash banner yang telah kita buat, silahkan baca Tempat Hosting Flash Banner Gratis.

 

{ 2 komentar... read them below or add one }

bayu mengatakan...

perlu saya ilhami nih software nya

hahaha

visit www.gallerysold.blogspot.com

catatan mengatakan...

kabar gembira, kiri daftar sophie paris gratis kak, bisa kak isi data disini https://www.sophieparis.com/referral/6000591540

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja yang penting sopan dan jangan meninggalkan link apapun di dalam komentar anda. Terimakasih.

Suka artikel ini?