Free Antivirus dari Microsoft

Diposting oleh inonugo on Sabtu, 08 September 2012

Free Antivirus dari Microsoft Pernahkah komputer anda kena serangan virus Sality? Bagaimana tindakan anda saat komputer anda terkena virus Sality ini? Mungkin anda pernah merasakan panik, karena takut data-data yang ada dalam komputer anda akan lenyap. Karena pada saat komputer terkena virus ini maka komputer tidak bisa akses ke program Windows. Biasanya virus ini menyerang bagian Booting ke Windows kita. Akhirnya karena kita tidak mau repot dan susah payah maka kita melakukan instal ulang program Windows kita.


Memang kemarin serangan virus Sality ini sempat bikin heboh, karena serangannya  dan penularannya begitu cepat sekali. Dengan melaluli media penyimpan portable atau biasa kita sebut Flashdisk virus ini melakukan penularan terhadap komputer lain.

Ada salah satu antivirus yang biasa saya pakai bila ada komputer saya yang kena serangan virus Sality. Antivirus ini berlisensi Free alias gratis !!. Salah satu syarat agar kita bisa memakai antivirus ini adalah software Windows yang  kita gunakan adalah ASLI.Nama antivirus ini adalah :

Microsoft Security Essentials


Agar antivirus ini bisa digunakan untuk membasmi virus Sality dan kawan-kawannya di komputer kita, komputer kita harus masih bisa dijalnkan lewat Safe Mode. Karena hanya melalui jalan Safe Mode inilah antivirus dapat diinstal.

Proses instalasinya adalah pertama kita harus download dulu program instalasinya di sini. Untuk men-downloadnya bisa melalui komputer yang sehat atau bisa pergi ke warnet terdekat. Setelah file instalasinya berhasil di-download selanjutnya silahkan instal di komputer. 

Selesai intalasi Microsoft Security Essentials, program ini tidak bisa langsung digunakan. Agar bisa digunakan haruslah dilakukan update pada antivirus ini, jadi dibutuhkan koneksi internet agar proses update dapat berjalan. Selesai upadate barulah Microsoft Security Essentials ini dapat digunakan. 

Nah silahkan dicoba keampuhan dari antivirus ini, saat saya mencobanya ternyata Microsoft Security Essentials ampuh juga untuk digunakan memberantas virus Sality dan kawan-kawannya. 

Software antivirus Microsoft Security Essentials bisa di-download disitusnya MICROSOFT atau lansung saja klik di sini.



Ini syarat yang diberlakukan oleh MICROSOFT :

* Your PC must run genuine Windows to install Microsoft Security Essentials. Internet access fees may apply while downloading.

System yang dibutuhkan :
  • For Windows XP, a PC with a CPU clock speed of 500 MHz or higher, and 256 MB RAM or higher.
  • For Windows Vista and Windows 7, a PC with a CPU clock speed of 1.0 GHz or higher, and 1 GB RAM or higher.  
  • VGA display of 800 × 600 or higher.
  • 200 MB of available hard disk space.
  • An Internet connection is required for installation and to download the latest virus and spyware definitions for Microsoft Security Essentials.  

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan komen apa aja yang penting sopan dan jangan meninggalkan link apapun di dalam komentar anda. Terimakasih.

Suka artikel ini?